Cara Aktivasi Windows 10

Untuk melakukan aktivasi windows 10 kamu harus menyiapkan sebuah license key, Jika windows 10 kamu berhasil diaktivasi semua fitur yang ada didalamnya dapat kamu akses, Oleh karena itu di artikel ini saya akan memberikan caranya.

Windows 10 merupakan operasi sistem keluaran dari perusahaan Microsoft Corporation yang berkantor pusat di amerika, kabarnya ini akan menjadi operasi sitem terakhir yang dirilis. Karena sebelumnya Microsoft telah merilis beberapa OS seperti windows exp, windows 7, windows 8 dan windows 10.

Microsoft sendiri telah memperkenalkan Windows 10 pada tanggal 20 September 2014 pada konfrensi build, kemudian dirilis pada 29 juli 2015 dan pada november 2015 threshold 2 dari windows 10 dirilis ke publik.

Apabila kalian akan menggunakan atau install windows 10, Maka perlu melakukan aktivasi windows 10 dengan cara memasukan berupa product key atau lisensi key, dimana product key ini adalah kunci membuka semua fitur yang disediakan, akan tetapi harga product key ini lumayan mahal sehingga membuat orang-orang berfikir berkali-kali ketika akan membelinya.

Bagaimana cara melihat windows 10 sudah di aktivasi atau belum?

Tanda-tanda windows 10 belum melakukan aktivasi akan muncul sebuah notifikasi dipojok kanan bawah layar sebuah tulisan “Activate Windows”, Lalu fitur-fitur yang digunakan terbatas, Seperti tema, Collapse menu dan masih banyak lagi.

Tapi kamu tak perlu khawatir, saya akan memberikan informasi agar windows 10 kamu menjadi full version, Ikuti beberapa langkahnya di bawah ini.

1. Menggunakan Lisensi Resmi

Cara pertama yang paling mudah untuk mengaktivasi windows 10 dengan menggunakan lisensi resmi, Tetapi sebelum kamu melakukan cara ini hal yang perlu kamu siapkan adalah product key original dan resmi serta sesuai dengan type windows kamu, Jika sudah memilikinya ikuti tutorial lengkapnya di bawah ini:

  • Pastikan perangkat laptop atau komputer kamu terhubung ke internet
  • Selanjutnya, Klik tombol yang berlogo windows, Lalu masuk ke menu setting
  • Klik menu Update dan Security
  • Di bagian menu setting, Pilih bagian menu Activation
  • Pilih dan klik Change Product Key
  • Copy dan Paste product key windows 10 yang sudah kamu miliki kebagian yang kosong, Setelah itu klik tombol Next
  • Tunggu beberapa detik hingga ada tulisan Windows is activated

2. Menggunakan Software KMSpico

Pastikan kalian sudah memiliki software KMSpico, Jika belum silahkan download aplikasi tersebut dengan cara masuk ke website https://official-kmspico.com/, Selanjutnya klik download, Untuk cara menggunakannya silahkan ikuti beberapa langkah di bawah ini.

  1. Matikan Antivirus terlebih dahulu, Caranya pergi ke virus and threate protection settings, Lalu ubah status real-time protection menjadi off
    matikan antivirus windows 10
  2. Download software aktivasi KMSpico
  3. Extract file yang telah didownload, Jika diminta untuk memasukan pasword, Silahkan masukan saja 12345
  4. Install software dengan cara klik KMSpico-setup.exe
  5. Lalu Buka Aplikasi KMSPico, Setelah itu klik button merah, tunggu prosesnya hingga selesai dan kamu berhasil mengaktivasi windows 10 kamu
    cara aktivasi windows 10 dengan kmspico

Untuk cek status aktivasi windows yang telah terpasang secara pemanent, anda bisa cek dengan cara windows+E, kemudian klik kanan pada this computer dan pilih properties, lalu lihat pada product id.

Itulah cara aktivasi windows 10 secara permanen tanpa membeli product key, Semoga bisa membantu kamu untuk membuka semua fitur di windows 10 perangkat kamu.

Arsha Anjany
Arsha Anjany

Menyukai hal-hal yang berkaitan dengan teknologi dan internet, Menulis disaat sedang mood saja. Salam kenal ya!

Leave a Comment