Cara Update Windows 10 Dengan Windows Update Assistant

Windows 10 menjadi sebuah OS yang paling populer dan banyak di pakai oleh banyak orang, karena memiliki segudang fitur untuk keperluan sehari-hari, Karena fiturnya yang banyak sekali, sering kali windows 10 memberikan pembaruan terhadap fitur-fitur yang ada di dalamnya. Oleh karena itu di artikel ini saya akan memberikan sebuah cara update windows 10 dengan mudah.

Kelebihan Windows 10 Terbaru

Jika windows kita terawat dan sering melakukan update makan perfoma Operating System akan bertambah, Baik dalam keamanan dari serangan virus, memperbaiki bug/error dan menambah kecepatan. Bukan hanya itu masih ada keunggulan windows 10 ini seperti:

  • Windows Store
  • Mode Game
  • Instant Update
  • Support Membuka Berbagai Aplikasi

Jika kita memiliki license legal / versi asli, kita mendapatkan fitur auto update / instant update dengan mudah, tetapi jika fitur kalian gratis kamu bisa menggunakan sebuah tools update assistant yang di sediakan oleh microsoft.

Penyebab Windows 10 Tidak Bisa di Update

Ada banyak faktor dan penyebab windows kita tidak bisa di update ke versi terbaru, Karena error di dalam software, Virus, bug, crash, corrupt file dan masih banyak lagi, tapi jangan khawatir, di bawah ini saya akan memberikan panduan update windows agar semua permasalahan yang kamu miliki terselesaikan.

Cara Update Windows 10 Dengan Windows Update Assistant

Untuk kamu yang memiliki masalah update di dalam sebuah fitur pembaruan, Kamu bisa menggunakan sebuah tools resmi dari microsoft agar dapat melakukan update.

1. Masuk ke Situs Microsoft

Silahkan masuk ke dukungan microsoft untuk melakukan update secara instant, Kik tombol update now dan ikuti langkah-langkah yang ada.

2. Download File Windows Update Dengan Mengklik Tombol Update Now

Jika sudah menekan tombol update, kamu hanya di minta untuk menunggu proses download hingga selesai.

3. Jalankan Aplikasi Windows 10 Update Assistant

Jika downloadnya sudah selesai, buka aplikasi update assistant klik software tersebut 2 kali agar langsung bisa terbuka, lalu klik tombol Perbarui Sekarang.

4. Klik Tombol Berikutnya

Proses pembaharuan sedang berjalan, tunggu dan ikuti intruksi yang ada.

5. Klik Tombol Update Sekarang

Cara Update Windows 10

Biasaya update memakan waktu hingga 1 – 2 jam, tetapi jika internet kamu stabil dan Penyimpanan yang kamu gunakan SSD prosesnya akan lebih cepat di bandingkan menggunakan HDD.

Nah jika prosesnya sudah berjalan dengan lancar dan sudah selesai, kalian klik mulai ulang sekarang dan tunggu proses update windows hingga selesai, Jika sudah terupdate biasanya akan otomatis masuk ke layar awal / desktop.

Cara Melihat Windows 10 Sudah di Update Atau Belum

Cara Melihat Windows 10 Sudah di Update Atau Belum

Jika proses update semuanya selesai, kalian bisa mengecek apakah windows 10 kamu berhasil di perbaharui ke versi terbaru atau belum dengan mengeceknya di halaman About, Klik Windows+R lalu ketik About, masuk ke mnu tersebut dan kamu bisa melihat versi windows dan tanggal terakhir di update.

Nah, Mungkin hanya itu saja yang dapat saya bagikan, jika kalian memiliki pertanyaan tentang artikel terkait, jangan sungkan untuk menanyakannya di kolom komentar, terimakasih.

Arsha Anjany
Arsha Anjany

Menyukai hal-hal yang berkaitan dengan teknologi dan internet, Menulis disaat sedang mood saja. Salam kenal ya!

Leave a Comment